SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sebuah mobil Daihatsu Charade bernomor polisi AB 1348 KZ menabrak pohon rambutan di Dusun Warak, Sumberadi, Mlati, Sleman, Jumat (6/1). Menurut pengakuan sang pengendara, Andreas Dedy Adi Pamungkas, 30, kecelakaan terjadi lantaran dia menghindari seseorang yang sedang menyeberang.

“Saya dari arah Cebongan mau ke Pakem, pas di perempatan ini saya melihat seorang sedang menyeberang. Karena kaget, saya banting stir ke kanan dan mobil menabrak pohon,” ujar Andreas.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Hal ini dibenarkan Anggota Polsek Mlati Rofiq Setiawan. Dia mengatakan, pengendara mengaku melihat seseorang sedang menyebrang. Namun keterangan saksi mengatakan kalau sebelum terjadi kecelakaan tidak ada satupun orang yang menyeberang.

“Kami belum tau mana yang benar. Yang jelas pengendara hanya lepas kontrol mengemudi saja. Pengemudi, setelah kami periksa juga tidak dalam keadaan mabuk atau semacamnya. Jadi ini benar-benar kecelakan biasa,” tambah Rofiq.

Rofiq menambahkan, Andreas mengendarai mobil tidak sendirian, dia bersama dengan putrinya. Sedangkan kecepatan mobil, tambah Rofiq juga tidak terlalu cepat. “Namun karena mengira ada orang menyebrang dan dia kaget, makanya kecelakaan tidak bisa dihindari,” katanya.

Salah seorang saksi, Yuli mengatakan di pertigaan Warak ini memang sering terjadi kecelakaan, khususnya sepeda motor. “Di sini memang sering terjadi kecelakaan, biasanya karena tidak melihat kendaraan dari arah yang berlawanan,” tambahnya.(Harian Jogja/Joko Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya