SOLOPOS.COM - Logo UNS (uns.ac.id)

(uns.ac.id)

Solo (Solopos.com) – Program Studi Diploma 3 Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjadi Prodi D3 Teknik Kimia terbaik di Indonesia. Hal ini karena berdasarkan hasil akreditasi Prodi yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Dirjen Dikti, Kemendiknas pada 2011, D3 Teknik Kimia UNS menjadi satu-satunya Prodi D3 Teknik Kimia yang terakreditasi A.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Pembantu Dekan III Fakultas Teknik UNS, Dr Eng Agus Purwanto, mengungkapkan sebelumnya Prodi D3 Teknik Kimia Fakultas Teknik UNS terakreditasi B. Tapi pada penilaian akreditasi terakhir tahun 2011, bisa terakreditasi A. “Kebetulan dari perguruan tinggi lainnya belum ada Prodi D3 Teknik Kimia yang terakreditasi A. Jadi D3 Teknik Kimia UNS paling unggul,” ungkapnya saat ditemui wartawan akhir pekan lalu.

Selama ini, terangnya, lulusan D3 Teknik Kimia UNS juga sudah terbukti unggul. Sebagian besar lulusan bisa segera mendapatkan pekerjaan setelah diwisuda. Capaian hasil akreditasi A ini, ungkapnya, menjadi sesuatu yang membanggakan dan akan diupayakan untuk dipertahankan. Penilaian akreditasi tersebut berlaku selama lima tahun. Karena D3 Teknik Kimia UNS diakreditasi tahun 2011, nilai akreditasi tersebut berlaku hingga 2016. “Setiap lima tahun sekali harus diakreditasi ulang,” ujarnya.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya