SOLOPOS.COM - Serangkaian acara seminar bertema 1st International Seminar Of Hospitality Education 2023 yang digelar secara hybrid di Novotel Hotel Bandung dan via zoom, Jumat (3/3/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Menggandeng kampus Politeknik NSC Surabaya, UiTM Malaysia dan Taiwan Mobile Commerce Assosiation, Program Studi D3 Perhotelan Politeknik Indonusa Surakarta menggelar 1st International Seminar Of Hospitality Education 2023.

Seminar internasional pertama yang mereka adakan tersebut digelar secara hybrid di Hotel Novotel Bandung dan secara online dengan zoom, Jumat (3/3/2023).

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Seminar diadakan sebagai penerapan kerja sama serta menjadi wadah bagi mahasiswa untuk melatih  komunikasi dan kerja sama dalam penyelenggaraan seminar.

Seminar diikuti oleh 105 peserta dari tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia, dan Taiwan. Seminar dengan menghadirkan lima pembicara ini mengangkat tema The Involvement of Student in New Challenges and Opportunities for International Hospitality Career.

Politeknik Indonusa Surakarta
Materi dalam seminar bertema 1st International Seminar Of Hospitality Education 2023 yang digelar secara hybrid di Novotel Hotel Solo dan via zoom, Jumat (3/3/2023). (Istimewa).

Tema tersebut diangkat seiring dan selaras dengan kebutuhan industri hotel internasional yang menginginkan sumber daya berkualitas dalam menggaet karier perhotelan.

Penyelenggaraan seminar internasional yang berlangsung hanya sehari tersebut diikuti peserta dengan penuh antusias.

Hal itu terlihat dari banyaknya para peserta yang saling bertanya kepada narasumber. Hal ini menjadi tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan.

Panitia berharap melalui kegiatan tersebut terjalin kerja sama antar kampus. Baik kampus di dalam maupun luar negeri.

Selanjutnya diharapkan berdampak baik bagi peningkatan wawasan dan keillmuan mahasiswa terutama pada bidang perhotelan untuk menuju karier di tingkat internasional.

Kerja sama industri perhotelan tersebut juga diharapkan semakin membuka mata mahasiswa agar bisa lebih mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul pada bidang perhotelan secara internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya