SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Bandara Juanda, Surabaya, ditutup selama sekitar 25 menit akibat cuaca buruk, Senin (1/2), mulai pukul 15.16 WIB.

“Kami terpaksa menutup bandara karena hujan lebat disertai angin. Pandangan pilot juga sangat terbatas,” kata Humas PT Angkasa Pura I Cabang Juanda, Surabaya, Fritson Mansyur.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Akibat penutupan itu, tiga pesawat dari Juanda gagal terbang ke beberapa tempat tujuan, yakni Garuda Indonesia tujuan Jakarta, Lion Air tujuan Jakarta, dan Sriwijaya Air tujuan Kupang.

Selain itu ada tiga pesawat lainnya juga gagal mendarat di Bandara Juanda, yakni Air Asia dari Kuala Lumpur, Batavia Air dari Banjarmasin, dan Lion Air dari Balikpapan.

Sementara itu, sebelumnya penerbangan pesawat Citilink jurusan Surabaya-Jakarta juga sempat mengalami penundaan.

Pesawat dengan nomor registrasi PKGGQ itu gagal terbang dari Juanda, Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIB, diduga karena adanya kerusakan kecil pada salah satu komponennya.

“Informasinya ada gangguan teknis, tapi  yang saya terima memang sempat ditunda. Hanya saja saya tidak tahu persisnya,” kata Fritson.

Menurut keterangan Mulyono selaku Airport Duty Manager Juanda, pesawat tersebut seharusnya lepas landas pada pukul 06.00 WIB.

Namun tiba-tiba meminta izin kepada Airport Duty Manager untuk kembali ke apron. Setelah dilakukan pengecekan, Citilink baru bisa terbang pada pukul 08.45 WIB.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya