SOLOPOS.COM - Petugas kesehatan (kanan) mengecek tekanan darah warga dalam kegiatan Yamaha Bakti Nusa di Lapangan Malabar Utara, Mojosongo, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/8/2014). (JIBI/Solopos/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Direct Distribution Sales (DDS) III Semarang menggelar corporate social responsibility (CSR) Bakti Nusa di 70 lokasi di wilayah provinsi Jawa Tengah dan DIY. Kegiatan itu menyasar pelanggan di sejumlah wilayah dengan permintaan tinggi itu digelar sejak Agustus-Oktober. Seperti dilakukan di Lapangan Malabar Utara, Mojosongo, Jebres, Solo, Minggu (31/8/2014).

PT YIMM DDS III Semarang dibantu masyarakat setempat menggelar sejumlah kegiatan, seperti display unit motor, test ride, jalan sehat berhadiah, lomba 17-an, pengecekan gratis 25 unit motor Yamaha khusus tahun 2008 ke atas, pengobatan gratis untuk 50 orang lanjut usia, hiburan berupa solo organ, dan lain-lain. Mereka juga memberikan bantuan kepada masjid setempat dan menyambangi SMA Negeri 8 Solo untuk memberikan bantuan modem dan penyuluhan internet.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Koordinator Promosi PT YIMM DDS III Semarang, Rey Belchy Wowor, menuturkan CSR juga menyasar sekolah, terutama berkaitan dengan perkembangan teknologi. Menurut Rey penyuluhan Internet bukan hanya diberikan kepada anak sekolah tetapi juga masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat dan generasi muda melek internet dan tidak ketinggalan perkembangan teknologi.

Yamaha Bakti Nusa rutin diselenggarakan setiap tahun. Namun tema berbeda. Kali ini kegiatan CSR fokus pada pendidikan. Semua demi ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai Yamaha sebagai produk pilihan. Yamaha memberikan tanda terima kasih kepada masyarakat,” kata, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (2/9/2014).

Rey menjelaskan kegiatan itu merupakan rangkaian acara memperingati HUT ke-69 Republik Indonesia dan HUT ke-40 Yamaha. Rey mengatakan kegiatan bersifat nasional dan menyasar wilayah dengan penjualan tinggi. Dia berharap masyarakat tidak hanya mengenal Yamaha dan sepeda motornya. Oleh karena itu Yamaha menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini sumbangsih Yamaha kepada masyarakat di sejumlah kelurahan dan kecamatan yang telah menggunakan produk Yamaha. Karena itu kegiatan ini sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh pelanggan,” imbuh dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya