SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Ilustrasi/dok

JOGJA—Maskapai penerbangan Citilink akhirnya memperluas kota tujuan penerbangan hingga ke Jogja dengan penerbangan berbiaya murah. Anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk inipun optimistis Jogja kedepannya dapat melayani penerbangan pada malam hari.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan sebagai maskapai baru di Indonesia, sudah sejak lama Citilink melirik Jogja sebagai kota tujuan penerbangan.

“Jogja menjadi primadona. Sudah lama kami ingin masuk ke kota ini. Namun, saat itu armada kami masih terbatas jadi belum bisa melayani kota ini. Kami sudah menggunakan pesawat Boeing 737, yang saat ini masih tersisa tujuh pesawat dan ini menjadi andalan kami,” ujar Arif dalam jumpa persnya, Rabu (23/1/2013) di Grand Quality Hotel Jogja.

Rute baru yang dibuka yakni Balikpapan-Jogja, Jogja-Balikpapan, Balikpapan-Solo dan Solo-Balikpapan. Arif mengatakan dua kota ini merupakan pasar yang cukup potensial. Balikpapan umumnya dituju oleh para kalangan pebisnis, kalangan profesional serta karyawan yang bekerja di sektor tambang dan industri kehutanan.

“Kami mempertimbangkan pula kebutuhan konsumen di daerah ini. Rute inipun dapat menjadi alternatif wisatawan, pelajar dan mahasiswa. Mengingat dua kota ini menjadi pusat pendidikan dan wisata,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya