SOLOPOS.COM - Petugas menghentikan Robyek yang menggali makam istrinya, Simpien yang sudah meninggal sebulan lalu. (Okezone)

Solopos.com, PONOROGO — Seorang suami di Ponorogo, Jawa Timur menggali makam istrinya yang sudah dimakamkan sekitar sebulan yang lalu karena merasa kangen. Aksi pelaku dihentikan warga dan polisi.

Saat ditanya petugas, pelaku yang diketahui bernama Robyek mengaku sangat mencintai istrinya, Simpien, dan tidak percaya istrinya sudah meninggal. Pelaku kemudian diamankan untuk dibawa ke rumah sakit jiwa.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Aksi pelaku yang tingal di Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Ponorogo ini terekam video amatir salah seorang warga. Seusai pelaku diamankan petugas, makam istrinya yang sempat digali sekitar setengah meter diuruk tanah dan dikembalikan lagi seperti semula.

Baca Juga: Curi Motor Buat Bayar Kontrakan, Pasangan Suami Istri Dibekuk Polisi 

Menurut Sendor, warga sekitar, Simpien meninggal pada 27 Oktober 2021 karena sakit parah. Sejak saat itu pelaku tampak terpukul.

“Robyek tidak percaya jika istrinya sudah meninggal. Beberapa waktu lalu, pelaku juga pernah menggali makam istrinya. Namun bisa dicegah. Kini aksinya menggali makam diulangi lagi,” katanya kepada Okezone, Rabu (24/11/2021).

Pelaku mengaku mendapat bisikan untuk menggali makam karena istrinya sakit dan belum mati. Setelah digali sang istri rencananya akan dibawa berobat.

Kepala Desa Jonggol, Supriyanto menjelaskan, guna proses penyembuhan kini pelaku diamankan petugas kepolisian untuk dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya