SOLOPOS.COM - (Foto: Googling/resep-minuman.com)

(Foto: Googling/resep-minuman.com)

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Beijing (Solopos.com)–Susu yang berasal dari sapi bergenetika rombakan yang menyerupai air susu ibu (ASI) akan memenuhi rak-rak di toko China sekitar dua tahun lagi.

Kementerian Pertanian China telah memberikan izin untuk uji coba keamanan susu tersebut dimana para ilmuwan katakan mengandung kebanyakan gizi seperti ASI termasuk protein laktalbumin, laktoferin dan lysozume.

“Protein seperti ini dapat dengan mudah diserap oleh tubuh manusia dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, oleh karena itu pemberian ASI selalu lebih baik ketimbang menggunakan susu asal hewani dan formula bayi,” kata pakar bioteknologi di Universitas Pertanian China, Li Ning.

Menurut ilmuwan, penjualan laktoferin hanya akan mencapai 5 miliar dolar di seluruh dunia pada setiap tahunnya.

“Susu yang diperah dari sapi kami merupakan sumber yang murah bagi protein serupa yang jarang dan merupakan bahan berharga yang diterima oleh industri obat-obatan, kosmetik dan makanan,” imbuh dia.

Ilmuwan menambahkan bahwa susu tersebut bukan merupakan pengganti ASI secara sempurna karena hal itu kekurangan zat kekebalan tubuh dan protein yang sangat penting bagi kecerdasan bayi.

Ilmuwan menegaskan bahwa susu bergenetika rombakan tidak akan membahayakan kesehatan.

Sementara itu pengawas kesehatan China telah memberikan persetujuannya terhadap proyek tersebut yang menyatakan bahwa susu tersebut “terbukti lebih sehat ketimbang susu biasa”.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya