SOLOPOS.COM - Cerys Cooksammy, gadis ber-IQ tinggi (news.com.au)

Solopos.com, LONDON — Gadis berusia 11 tahun, Cerys Cooksammy-Parnell memiliki IQ lebih tinggi daripada ilmuwan kemanaan Albert Einstein dan fisikawan Stephen Hawking.

Sebagaimana dilaporkan Wall St Journal, Cerys mendaftar test IQ dengan ayahnya, Dean, 45, yang berprofesi sebagai pengacara. Hasilnya, IQ Derys mencapai 162.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Dean pun mengaku tidak menyangka bahwa anaknya memiliki IQ setinggi itu. “Saya memang berharap IQ-nya 145 ke atas. Tapi mendapatkan nilai sebagus itu merupakan kejutan bagi saya. Saya sangat bangga padanya,” ujar Dean.

“Saya suka bekerja dengan angka, jadi saya berpikir untuk bekerja di bank. Mungkin menjadi gubernur Bank Inggris,” tutur Cerys seperti yang dilansir news.com.au, Senin (12/8/2013).

Mimpi Cerys tersebut tampaknya akan menjadi kenyataan, karena Gubernur Bank Inggris, Mark Carney memutuskan untuk menambah jumlah ekonom muda dalam Bank Inggris. Dengan IQ 162, Cerys menjadi remaja yang memiliki IQ lebih tinggi daripada Einstein dan Stephen Hawking, yang hanya memiliki IQ 160.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya