News
Selasa, 9 Januari 2024 - 11:16 WIB

Cerita Ganjar Tanyakan IP Sebelum Kenakan Jaket Ala Top Gun di Debat Capres

Newswire  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam debat ketiga capres untuk Pilpres 2024 di Istora Senayan, DKI Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO–Pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mengenakan jaket bomber ala Top Gun saat mengikuti debat capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.

Ganjar Pranowo mengaku sempat menanyakan intellectual property (IP) atau kekayaan intelektual sebelum mengenakan jaket ala Top Gun atau yang disebutnya sebagai jaket Top Gan (Top Ganjar) dalam debat ketiga yang mempertemukan antarcapres tersebut.

Advertisement

“Cerita royalti. Maka, kemarin saya pakai baju gaya Top Gan, saya tanya, ini IP orang bukan? Coba izin,” kata Ganjar di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (8/1/2024), seperti dilansir Antara.

Menurut Ganjar, dirinya menceritakan hal tersebut sebagai contoh komitmennya terkait dengan perencanaan utama atau grand design untuk pengembangan industri ekonomi kreatif Indonesia.

Advertisement

Menurut Ganjar, dirinya menceritakan hal tersebut sebagai contoh komitmennya terkait dengan perencanaan utama atau grand design untuk pengembangan industri ekonomi kreatif Indonesia.

Menurut dia, salah satu bentuk komitmennya adalah memberikan fasilitas bagi pelaku industri kreatif. “Lalu yang berikutnya apa setelah memberikan fasilitas? Bagaimana kemudian kepastian dan penegakan hukumnya?” katanya.

Lebih lanjut, Ganjar juga mencontohkan bentuk komitmen terhadap IP saat dirinya bersama putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, sedang melakukan carpool atau berkaraoke di dalam mobil.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, Ganjar dan Mahfud Md. kompak mengenakan jaket bomber hijau ala karakter utama dalam film Top Gun saat mengunjungi Posko Pemenangan Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud untuk berangkat menuju lokasi debat ketiga di Istora Senayan Jakarta.

“Temanya Top Gan, Top Ganjar,” ujar mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang diunggah di Instagram @mohmahfudmd, jaket tersebut dipasangkan patch yang sejalan dengan program Ganjar-Mahfud, yakni modernisasi pertahanan SAKTI, Kuliah Gratis untuk Anak Prajurit, dan Bhayangkara serta Prajurit Sejahtera.

Advertisement

Selepas debat pertama pada tanggal 12 Desember 2023 dan debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang kembali mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga yang diselenggarakan KPU di Jakarta, Minggu lalu, meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif