SOLOPOS.COM - Kolase tangkapan layar video cerita lucu dosen. (Istimewa/Youtube)

Sebuah video talk show diterjemahkan ngawur menjadi cerita lucu.

Solopos.com, SOLO – Video unik tentang cerita dosen mengerjai mahasiwa bimbingannya menjadi viral di media sosial. Tidak diketahui pasti apa yang sebenarnya dibicarakan dalam video berbahasa asing itu, namun terjemahan bahasa Indonesia dalam video itu membuatnya menjadi lucu.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Jumat (30/12/2016), video unik itu diunggah oleh akun Facebook Lukman Affannur, Sabtu (24/12/2016). Dalam video berdurasi tiga menit 40 detik itu nampak seperti acara bincang-bincang dengan satu narasumber, satu pembawa acara, dan beberapa penonton.

Video tersebut dimanipulasi dengan tambahan terjemahan bahasa Indonesia. Terjemahannya bercerita tentang seorang dosen yang mengerjai mahasiswanya agar segera bimbingan, padahal sang dosen ada rapat. Ekspresi tertawa si narasumber dicocokkan dengan dialog yang ada, hal itu membuat terjemahan bahasa Indonesia memiliki efek nyata dan tentunya lucu.

Hingga Jumat malam pukul 21.00 WIB, video tersebut sudah ditonton lebih dari 73.000 kali dan dibagikan lebih dari 1.800 netizen. Video unik itupun mengundang komentar dari netizen, ada yang menceritakan pengalaman pribadi, atau bercanda dengan teman-temannya mengenang masa mahasiswa.

“Sialnya gue pernah kayak gini. Gue nunggu dosen buat revisian, katanya jam 8 sudah sampe kampus, gue datang jam 7, ditunggu sampai jam 10, Gue kira dia ngajar, tahunya dia sakit, dan pesan gue baru dibales jam 5 sore. Bisa dibayangin gimana keselnya Gue?” tulis akun Putu Rama Dewsmawan.

“Ada yang berani tag dosen gak?” tanya akun Stephanie Novena.

Penasaran seperti apa videonya? Tonton langsung melalui tautan di bawah ini.

https://www.facebook.com/lukman.affannur/videos/1519050331442872/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya