SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo mendampingi petani di Desa Triyagan Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo. Pendampingan itu dilakukan 2 orang dosen dan 10 mahasiswa kepada kelompok tani di desa tersebut.

“Pendampingan itu sebagai upaya untuk mencegah wereng. Petani dibekali dengan teknik bertanam padi yang tidak disukai wereng. Demplotnya ada enam hektare dan pendampingan itu sudah dilaksanakan selama satu bulan,” papar Rektor UTP, Prof Dr Ir H Ongko Cahyono MSc. Saat ditemui wartawan, Sabtu (25/6), di ruang kerjanya.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ongko menyampaikan hama wereng terus menyerang padi petani. Untuk itu, tambah dia, UTP dalam upaya meningkatkan perannya dalam membantu masyarakat berusaha memberikan kontribusi salah satunya pengabdian kepada petani. Ongko menuturkan dengan teori yang ada di Fakultas Pertanian, baik dosen maupun mahasiswa berupaya mengaplikasikannya. Di antaranya melalui bercocok tanam, pengolahan tanah, pemupukan hingga penggunaan varietas.

(nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya