SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Sejumlah SMP di Solo mengadakan lomba keluwesan berpakaian tradisional di sekolah setempat. Kegiatan ini diharapkan bisa mengendalikan siswa agar tidak melakukan konvoi seusai pengumuman.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Di SMPN 1 misalnya, 248 siswa kelas IX, mengenakan pakaian tradisional. Ada yang mengenakan pakaian tradisional Jawa, Bali, sunda dan lainnya. Tak hanya para siswa, guru dan karyawan juga mengenakan pakaian tradisional

Kepala SMPN 1 Solo, Sri Suwartinah, menjelaskan dari 248 siswa Kelas IX SMPN 1 Solo, semuanya dinyatakan lulus. “Alhamdulillah tahun ini nilai Ujian Nasional dan Nilai Akhir siswa menempati peringkat pertama se-Solo. Sementara nilai sekolah berada di peringkat kedua,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang Tata Usaha SMPN 1 Solo, Sabtu (4/6/2011). Tak hanya di SMPN 1, lomba keluwesan berpakaian tradisional jug digelar di SMPN 25 dan SMP Muhammadiyah 1 Solo.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya