SOLOPOS.COM - Paslon nomor 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Debat Terakhir Capres 2024. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memastikan akan memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

“Ya, di Solo saja,” kata Gibran di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Calon wakil presiden (cawapres) pendampin Prabowo Subianto itu sudah menerima surat undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo untuk nyoblos pada Rabu (14/2/2024).

“Sudah. Saya baru nyampe jam 01.00 WIB, harusnya sudah ada di rumah,” kata Gibran yang juga peserta Pilpres 2024 sebagaimana dikabarkan Antara.

Dia mengatakan akan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) bersama dengan istrinya, Selvi Ananda. Dia menyebut anggota keluarganya yang lain, seperti ayahnya, Presiden Joko Widodo, dan adiknya, Kaesang Pangarep, tidak mencoblos di Surakarta.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Solo, Bambang Christanto, mengatakan Gibran dan istrinya akan mencoblos di TPS 034 Manahan, Banjarsari.

Lokasi TPS Gibran tersebut berdasarkan hasil pengecekan di DPT daring berbasis nomor induk kependudukan (NIK).

“Itu lokasi TPS yang kemarin kami cek di DPT online, basisnya NIK,” kata Bambang.

Hingga saat ini, KPU Kota Surakarta belum memperoleh informasi pindah pemilih dari Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya