SOLOPOS.COM - Dishub Solo sudah mengatur jadwal shuttle bus Masjid Sheikh Zayed beroperasi dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB setiap hari. (Solopos.com/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO–Masjid Sheikh Zayed resmi dibuka untuk umum, Rabu (1/3/2023). Pemkot Solo menyediakan shuttle bus ke Masjid Sheikh Zayed di Solo dengan jadwal yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad mengatakan shuttle bus wisata akan beroperasi untuk memfasilitasi para wisatawan yang ingin menuju Masjid Raya Sheikh Zayed dari Pura Mangkunegaran dan Terminal Tirtonadi.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Jadwal shuttle bus ke Masjid Sheikh Zayed Solo, jelas Taufiq, beroperasi dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap hari.

“Beroperasi setiap hari mulai Rabu 1 Maret 2023, dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB,” kata dia saat jumpa pers di Kantor Dishub, Selasa (28/2/2023).

Taufiq menjelaskan untuk jadwal shuttle bus ke Masjid Sheikh Zayed disesuaikan dengan jam kedatangan di tiap lokasi, yakni di Pura Mangkunegaran dan Terminal Tirtonadi.

Menurut dia, perkiraan jarak tempuh dari Terminal Tirtonadi menuju Masjid Raya Sheikh Zayed kurang lebih dua kilometer, dengan waktu perjalanan sekitar 15 menit sampai 20 menit.

“Sementara jarak tempuh shuttle wisata dari Pura Mangkunegaran diperkirakan tiga kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 10 menit sampai 15 menit,” jelas dia. Sehingga, jadwal shuttle bus Masjid Sheikh Zayed Solo disesuaikan dengan kedatangan dari masing-masing shuttle bus.

Taufiq menjelaskan shuttle wisata yang akan beroperasi secara normal berjumlah 12 unit. Enam unit stanby di Pura Mangkunegaran, dan enam unit stanby di Terminal Tirtonadi. Selain itu ada medium bus berjumlah sekitar tujuh unit untuk menampung wisatawan ke Masjid Zayed.

Setiap shuttle wisata bisa menampung sebanyak 12 penumpang. Selain itu ada medium bus berjumlah sekitar tujuh unit untuk menampung wisatawan ke Masjid Zayed. Untuk tarif, wisatawan akan dikenai tarif operasional senilai Rp4.000 untuk pulang pergi.

Saat naik shuttle wisata, penumpang akan diberikan stiker untuk ditempel di pakaiannya sebagai penanda pengguna shuttle bus. Sehingga jadwal shuttle bus Masjid Sheikh Zayed bisa diketahui sesuai dengan stiker penanda pengguna shuttle.

Selain itu, untuk jadwal shuttle bus Masjid Sheikh Zayed Solo bisa dilakukan secara rombongan dengan cara memesan terlebih dahulu ke Dishub Solo sesuai dengan jumlah wisatawan yang akan hadir.

Pemesanan secara online bisa dilakukan dengan menghubungi WhatsApp 08112929777 atau 089630976114.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya