SOLOPOS.COM - Alur pendaftaran CPNS 2019. (Bisnis-Instagram BKN)

Solopos.com, JAKARTA -- Beberapa hari lagi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 secara online dibuka serentak di Tanah Air. Anda yang berminat mendaftar menjadi abdi negara sebaiknya segera mempersiapkan berkas-berkas yang dipersyaratkan.

Sebagaimana dipantau di akun Instagram bknidofficial, Sabtu (2/11/2019), pendaftaran CPNS 2019 dibuka pada Senin, 11 November 2019.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan informasi alur pendaftaran bagi para pelamar CPNS 2019 untuk menghindari kesalahan saat mendaftar nanti.

Berikut 8 alur pendaftaran yang harus dilalui oleh pelamar CPNS 2019:

1. Membuka portal SSCANS, https://SSCASN.bkn.go.id
2. Buat akun SSCN 2019 menggunakan NIK dari Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga
3. Log In menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan dan sekaligus unggah foto diri memegang KTP dan Kartu Informasi Akun
4. Lengkapi Biodata
5. Pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan
6. Lengkapi data dan unggah dokumen
7. Cetak Kartu Pendaftaran SSCN 2019 dan cek resume Anda
8. Tahap awal seleksi selesai dengan verifikasi pendaftaran

BKN mengingatkan dalam perbaikan diperkenankan selama dalam tahap simpan data. Namun, setelah submit atau kirim data lamaran, tidak dapat mengubahnya kembali.

Disebutkan pula, BKN menganjurkan agar pelamar CPNS mendaftar menggunakan PC atau laptop dan tidak menggunakan smartphone atau tablet.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya