SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA–Bagi Anda yang memiliki jiwa bisnis, sudah pasti Anda tidak akan melewati momentum lebaran untuk mendulang cuan sebanyak-banyaknya. Salah satu bisnis yang bermunculan saat lebaran adalah bisnis kue lebaran seperti kastengel, putri salju, nastar, atau sagu keju.

Sama seperti model bisnis lainnya, memulai bisnis kue lebaran pun butuh modal, berupa uang, oven, cetakan kue, dan lain sebagainya. Di zaman yang sudah canggih sekarang, JD.ID sebagai e-commerce besar di Indonesia menyediakan sarana paylater, jadi tidak perlu membongkar tabungan, atau menunggu THR untuk memulai bisnis kue lebaran.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Lalu, bagaimana cara menggunakan JD.ID paylater untuk keperluan bisnis kue lebaran? Mari simak ulasan berikut.
Apa itu JD.ID Paylater?

Pertama-tama Anda harus tahu apa sih JD.ID paylater itu? Pada dasarnya JD.ID paylater adalah layanan kredit atau pembayaran kredit tanpa kartu kredit yang disediakan JD.ID dengan menjalin kemitraan bersama fintech seperti Kredivo. Kredivo sendiri merupakan fintech kredit online yang dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi. Mulai dari paylater 30 hari tanpa bunga, cicilan 0%, hingga cicilan bunga rendah 2,6% untuk tenor maksimal sampai 12 bulan.

Nah, JD.ID adalah salah satu e-commerce rekanan Kredivo. Dengan kata lain, kalau kamu mau membeli berbagai peralatan atau bahan untuk bisnis kue kering di JD.ID, kamu bisa menggunakan Kredivo sebagai salah satu opsi cicilan tanpa kartu kredit.
Syarat dan ketentuan menggunakan JD.ID paylater

Sebelum ke tahap mekanisme atau cara menggunakan JD.ID paylater untuk mencicil bahan dan peralatan bisnis kue, yang pertama Anda perlu lakukan adalah memiliki akun Kredivo terlebih dulu. Caranya adalah dengan mendaftar langsung melalui aplikasi Kredivo yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi sebelum Anda bisa daftar akun Kredivo, yaitu:

1. Anda adalah WNI berusia 18 – 60 tahun.
2. Memiliki penghasilan tetap minimum Rp 3 juta per bulan.
3. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

Setelah itu, pilih daftar sebagai akun Premium. Selain berpeluang mendapat limit hingga Rp 30 juta, Anda juga bisa menikmati semua fasilitas kredit yang disiapkan Kredivo. Siapkan juga beberapa dokumen seperti KTP, dan NPWP sebagai bukti penghasilan, serta akun e-commerce yang aktif dan ada histori transaksinya untuk di-upload dan disambungkan saat mendaftar akun Kredivo.

Tunggu proses approval dalam waktu maksimum 1 x 24 jam apabila pendaftaran sudah selesai. Anda akan menerima limit langsung ketika pendaftaran disetujui. Nah, limit yang berbentuk nontunai ini bisa langsung digunakan untuk bertransaksi di merchant rekanan Kredivo yang sesuai kebutuhanmu.

Selanjutnya, pilih bahan-bahan atau peralatan yang dibutuhkan untuk bisnis kue yang akan Anda jalankan, pastikan jumlahnya totalnya minimum 500 ribu. Setelah itu, checkout ke laman pembayaran JD.ID dan pilih cicilan tanpa kartu kredit dengan Kredivo. Pilih tenor yang diinginkan: ada cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan. Ada juga cicilan dengan tenor 6-12 bulan, suku bunganya hanya 2.6% per bulan.

Kurang lebih begitulah syarat, ketentuan, dan cara menggunakan JD.ID paylater untuk membeli peralatan bisnis kue di JD.ID. Simple, kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya