SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Jusuf Kalla (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

BANDUNG–Peluang Jusuf Kalla menyaingi Aburizal Bakrie untuk menjadi calon presiden (Capres) dari Partai Golkar sudah tertutup rapat. Golkar tinggal mengetok palu pencalonan Aburizal Bakrie pada Rapat Pimpinan Nasional ( Rapimnas) II yang akan digelar Juni 2012.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie mengatakan partainya tinggal mengesahkan namanya untuk diusung menjadi calon presiden. “Rapimnas II sudah disiapkan, Insya Allah tidak akan ada masalah apapun. (Pencalonan saya) Itu ditetapkan pada Rapimnas yang lalu, jadi harus kita laksanakan,” katanya.

Wakil Ketua Sekjen Partai Golkar, Lalu Mara Satria Wangsa mengatakan penatapan Ical sebagai Capres dari Partai Golkar untuk Pemilihan Presiden 2014 adalah amanat dari Rapimnas Golkar Oktober 2011 lalu. Dalam Keputusan no.4 poin 13 hasil Rapimnas tersebut, penetapan Capres Golkar melalui mekanisme partai dan menetapkan Aburizal Bakrie sebagai Capres Partai Golkar pada Rapimnas II Juni 2012.

“Jadi tidak akan ada Rapimnas khusus atau Rapimnas percepatan, semuanya harus melalui mekanisme partai,” katanya usai menghadiri Mukernas Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia [SOKSI] di Bandung akhir pekan kemarin.

Lalu Mara juga menekankan mekanisme konvensi tidak akan digelar oleh Partai Golkar untuk mencari calon presiden. “Terpilihnya Ical juga aspirasi dari bawah. 33 DPD dan seluruh organisasi sayap meminta kesediaan beliau menjadi calon presiden,” katanya.

Tak Ada Peluang Calon Lain

Hal yang sama diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung. Menurutnya tidak ada peluang calon lain untuk diusulkan selain Ical. “Kayaknya kita tinggal mengesahkan Ical. Jika sudah diputuskan kita tinggal mendukung,” katanya.

Peluang Jusuf Kalla menurut Akbar jelas sudah tertutup. “Seperti dikatakan Ical, jika JK ingin silahkan tapi mencari partai lain yang bukan Golkar. Karena saat ini Golkar semua arahnya kepada Ical,” tegasnya.

Dukungan dan amunisi pada Ical sebagai Capres dari Partai Golkar makin bertambah setelah SOKSI memutuskan akan membentuk satuan tugas [Satgas] pemenangan Ical. Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Ade Komarudin, Satgas ini akan dibentuk oleh para pengurus daerah SOKSI di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya