SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah lebih memilih Mahfudz MD untuk maju pada Pemilihan Presiden 2014 daripada Rhoma Irama.

“Pilihan terhadap Pak Mahfudz MD tersebut berdasarkan pendapat dari para kiai dan cabang-cabang,” kata Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chuldori di Semarang, Senin (3/12/2012).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Menurut dia, pilihan tersebut karena Mahfudz MD merupakan kader PKB yang ikut membesarkan partai sejak awal hingga saat ini dan memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi Ia mengatakan Mahfudz MD memiliki pengalaman panjang yang cukup baik sebagai anggota DPR RI, Wakil Ketua DPP PKB, dan menteri semasa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Pak Mahfudz MD merupakan figur yang sederhana tapi berani ngomong benar, jujur, serta lugas dan kerinduan pada Gus Dur sedikit banyak muncul di beliau,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Yusuf itu mengemukakan bahwa sebenarnya ada beberapa tokoh yang dipandang mampu, di antaranya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

“Tapi sejauh ini keduanya belum menyatakan kesediaan, bahkan Pak Muhaimin malah sudah menyatakan tidak akan ‘nyalon’,” kata Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, Gus Yusuf membantah jika dikatakan bahwa PKB telah resmi mengusung Rhoma Irama pada Pemilihan Presiden 2014.

Menurut dia, pertemuan Muhaimin Iskandar dengan Rhoma Irama hanya silaturahim biasa.

“Kami bukan menolak Rhoma Irama tapi memang belum ada pengusungan resmi dari partai,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya