SOLOPOS.COM - Dubes RI untuk AS Dino Patti Djalal (kanan) bersama istri Rosa Rai Djalal (Dok/Solopos)

Dubes RI untuk AS Dino Patti Djalal (kanan) bersama istri Rosa Rai Djalal (Dok/Solopos)

Dubes RI untuk AS Dino Patti Djalal (kanan) bersama istri Rosa Rai Djalal (Dok/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah tutup mulut, akhirnya Dino Patti Djalal buka suara keikutsertaan dirinya di konvensi Partai Demokrat. Bahkan, Dino menjadi orang pertama yang dipanggil Komite Konvensi Capres Partai Demokrat

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Saya ingin menjelaskan kenapa saya ikut dalam konvensi. Jawaban yang paling utama adalah saya melihat ini sebagai membayar utang kepada generasi saya dan generasi anak saya. Ada Panggilan nurani dan sejarah,” kata Dino dalam konferensi pers seusai dipanggil Komite Konvensi Capres PD di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2013).

Dino mengaku dilahirkan dari keluarga yang nasionalis. Ayahnya adalah diplomat yang seumur hidup memperjuangkan Wawasan Nusantara.

“Saya merasa 2014 ini adalah sesuatu Pemilu yang historis dan penting bagi perjalanan republik, karena kita akan menjawab pertanyaan apakah 2014 ini setelah melampaui dekade yang sangat penting dalam perjalanan republik ini, apakah kita bisa melakukan regenerasi poilitik dan regenasi kepemimpinan,” kata Dubes RI untuk Amerika Serikat ini.

Regenerasi kepemimpinan, menurut Dino, memerlukan pemimpin yang muda. Namun dia harus berpikiran muda, karena pemimpin Indonesia ke depan menghadapi tantangan dunia baru dan karenanya harus mampu memberikan ide baru yang muda dan segar bagi negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya