SOLOPOS.COM - Tes Calon Direktur PDAM (Dok. SOLOPOS)

Tes Calon Direktur PDAM (Dok. SOLOPOS)

Grobogan (Solopos.com)–Calon Direktur PDAM Grobogan yang baru saja mengikuti tes awal pekan ini menjadi sasaran penipu.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Pelaku mengaku Kabag Perekonomian Setda Grobogan HM Susilo SH. Beruntung belum sepeserpun uang dikeluarkan para calon direktur tersebut.

Ketiga calon direktur yang dihubungi orang yang mengaku Kabag Perekonomian HM Susilo, semuanya berasal dari dalam PDAM Grobogan yakni Dwi Raharjo, Koesbandiah dan Ary Soelistiono.

Orang yang mengaku Kabag Perekonomian tersebut menyampaikan bahwa ketiga calon Direktur PDAM tersebut telah lulus tes tertulis, untuk itu diminta segera menyiapkan visi dan misi.

“Orang yang mengaku Kabag Perekonomian menghubungi lewat telepon kantor PDAM Grobogan. Kemudian mengatakan, saya lulus tes tertulis dan diminta segera menyiapkan visi misi. Pelaku juga meminta agar nomor teleponnya jangan diberikan kepada siapapun,” tutur salah satu calon Direktur PDAM Ary Sulistiono, Selasa (5/7/2011).

Kendati curiga, namun Ary mengaku heran dengan penelepon. Karena orang yang mengaku Kabag Perekonomian itu sama sekali tidak meminta uang atau imbalan apa-apa. Yang bersangkutan hanya mengatakan, telah menghadap Sekda Grobogan Sutomo HP untuk membicarakan tentang proses seleksi selanjutnya.

“Sepertinya bukan orang Jawa, karena menggunakan logat Jakarta. Nomor yang digunakan pelaku saat menelepon adalah, 081572222357. Dari keterangan peserta tes, ternyata yang dihubungi hanya peserta tes dari internal PDAM Grobogan, yakni, pak Dwi (Dwi Raharjo), dan bu Kus (Koesbandiyah),” ungkapnya.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya