SOLOPOS.COM - Cawapres no urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan gagasannya dalam debat perdana cawapres di JCC Senayan, Jumat (22/12/2023) malam. (Istimewa/Tangkapan Layar/Kompas TV)

Solopos.com, SOLO — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, menggambarkan Indonesia seperti mobil yang jalannya lambat. Hal itu dia sampaikan ketika berorasi di hadapan sukarelawan pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Tangerang, Banten, Rabu (27/12/2023).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menjelaskan Indonesia sebagai sebuah mobil memiliki bensin serta hal lainnya yang lengkap dan mampu melaju cepat. Akan tetapi, belum ada sopir yang mampu mengendarai mobil itu dengan bersungguh-sungguh.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Insyaallah, AMIN siap mengemudikan mobil ini dengan sepenuh hati untuk mencapai kecepatan yang tinggi bagi keadilan, kesetaraan, dan kemakmuran rakyat,” kata Cak Imin saat berorasi di hadapan ratusan sukarelawannya sebagaimana dikabarkan Antara.

Cak Imin memberikan penghormatan kepada sukarelawannya itu yang ikut membawa gagasan perubahan. Menurutnya, perubahan untuk Indonesia merupakan suatu hal yang tidak bisa dikalahkan dan tak bisa ditunda lagi.

Dalam keberlangsungan bangsa Indonesia, menurut dia, selalu terdapat evaluasi di setiap eranya. Mulai Orde Lama yang dievaluasi oleh Orde Baru, dan Orde Baru yang dievaluasi oleh Era Reformasi.

Perubahan yang dibawa Cak Imin bersama Anies Baswedan salah satunya adalah memperbaiki demokrasi. Hal itu menjadi syarat fundamental untuk mencapai kemajuan Indonesia.

“Insyaallah, saya dan Mas Anies membangun pemerataan Indonesia secepat-cepatnya dan serata-ratanya karena potensinya besar,” kata Cak Imin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya