SOLOPOS.COM - Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz (kanan) bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar melambaikan tangan ke arah awak media di kediaman kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kukuh belum ada pembicaraan terkait calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto selain dirinya.

Nama Menteri BUMN Erick Thohir belum pernah dibicarakan sebagai pendamping Prabowo Subianto.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

“PKB pada posisi seperti pada keputusan awal; hasil muktamar bahwa PKB akan mengirimkan kadernya, ketua umum [Cak Imin] menjadi cawapres atau capres,” ujar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023).

Sebagai informasi, PKB dan Partai Gerindra sudah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) saat ini.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi kandidat kuat calon presiden (capres) yang akan diusung KKIR.

Sedangkan untuk cawapres, belum ada titik terang meski PKB kerap mendorong nama Cak Imin.

Belakangan tersebar isu Partai Amanat Nasional (PAN) ingin bergabung ke KKIR namun dengan jaminan Erick Thohir mendampingi Prabowo maju di Pilpres 2024.

Cak Imin pun menepis isu tersebut. “Sampai hari ini belum pernah disampaikan ke kita. Soal cawapres partai yang mau bergabung, belum mengajukan,” jelasnya.

Wakil Ketua DPR ini pun menegaskan, sesuai piagam kesepakatan koalisi Gerindra-PKB yang ditandatangani pada Agustus 2022, yang berhak menentukan pasangan capres-cawapres KKIR merupakan dirinya dan Prabowo.

“Soal pasangan, tentu bergantung saya rapat dengan Pak Prabowo yang itu dalam proses dan nantinya akan kita sampaikan ke publik,” ungkap Cak Imin.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Cak Imin Soal Isu Erick Thohir Cawapres Prabowo: Belum Pernah Dibicarakan”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya