SOLOPOS.COM - Bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, memberikan hadiah burung Lovebird ke Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, di Jakarta, Jumat (18/8/2023). (Solopos.com-Tim Media Ganjar Pranowo)

Solopos.com, JAKARTA — Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku tidak khawatir dengan pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Menurut Ahmad Muzani, pertemuan dua tokoh tersebut memberi pesan perdamaian kepada rakyat menjelang Pemilu 2024.

Promosi Jangkau Level Grassroot, Pembiayaan Makro & Ultra Mikro BRI Capai Rp622,6 T

Sebagaimana diketahui, PKB merupakan partai pertama yang bergabung ke Gerindra mendukung Prabowo Subianto sebelum Partai Golkar, PAN dan Partai Gelora.

Dia menegaskan Partai Gerindra mempersilakan Cak Imin dan bagian dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk berkomunikasi dengan siapa pun.

Menurutnya, pertemuan itu bertujuan memperkuat silaturahim.

“Enggak khawatir, yang dilakukan PKB itu bagian dari ikhtiar untuk memperkokoh persatuan, memberi pesan perdamaian, pesan kebersamaan terhadap masyarakat, terhadap rakyat semuanya, dan kami sudah tahu karena itu kami men-support,” imbuh dia seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Meskipun Cak Imin bertemu dengan bakal calon presiden dari koalisi yang berbeda, Muzani meyakini pertemuan tersebut merupakan suatu hal baik.

Terlebih, Indonesia masih dalam suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78.

“Kami menganggap pertemuan itu malah baik untuk memberi message (pesan) kepada masyarakat, di tengah-tengah suasana masih Agustus-an, kita harus memberi pesan perdamaian, kesejukan, ketenangan, pesan persatuan, dan pesan kebersamaan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo menghadiahi sepasang burung lovebird kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Saya punya hadiah buat Cak Imin. Cak Imin kan suka burung, saya kasih hadiah burung,” kata Ganjar di Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Hadiah sepasang burung berwarna merah-hijau itu diberikan Ganjar saat keduanya bertemu berdua di salah satu kafe di Jakarta Selatan.

Kompak mengenakan kemeja berwarna putih, Ganjar dan Cak Imin tampak minum teh bareng di teras kafe.

Keduanya bahkan sempat bersulang sebelum menyeruputnya secara bersamaan.

Terkait pemberian burung lovebird yang berwarna merah pada bagian kepala dan hijau pada bagian badan itu, Muzani berkelakar bahwa ada lovebird lain yang berwarna kuning pada bagian ekor.

“Ada lovebird lain yang ternyata, ternyata ya, buntutnya kuning,” kata Muzani seraya tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya