SOLOPOS.COM - Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka tampil pada Debat Cawapres 2024, Jumat (22/12/2023). (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden nomor urut 01, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengungkapkan kekuasan itu seperti sarung yang bisa dijadikan cambuk.

Hal itu diungkapkan Cak Imin pada segmen 1 penyampaian visi misi debat calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Jakarta Convention Center, Jumat (22/12/2023) malam.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Inilah yang menjadikan kewenangan untuk menghadirkan keadilan dan kemakmuran. Di kalangan santri, selepet ini bisa untuk membangukan yang tidur, menggerakkan yang loyo, sekaligus mengingatkan yang lalai,” ucapnya.

Setelah mengibaratkan kekuasaan seperti sarung yang diselepet, Cak Imin menjelaskan janji-janjinya jika ia terpilih sebagai wakil presiden. Ia berjanji akan menaikkan pajak bagi orang kaya dan menurunkan pajak untuk kalangan menengah ke bawah.

Ia juga berjanji soal pengelolaan APBN dan dana desa. “Insa Allah Amin akan memastikan 5% APBN untuk kaum muda bagi kemajuan bangsa, kredit usaha anak muda diberi akses sebanyak-banyaknya. Dana desa Rp5 miliar per desa per tahun,” ungkap Cak Imin sebelum akhirnya waktu habis.

Perlu diketahui, tema debat cawapres kali ini meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya