SOLOPOS.COM - Dari sebelah kiri, Jokowi Widodo (Jokowi) -Basuk Tjahja Purnama (Ahok) (dok)

Dari sebelah kiri, Jokowi Widodo (Jokowi) -Basuk Tjahja Purnama (Ahok). (dok)

JAKARTA--Juru bicara pasangan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Jokowi Widodo (Jokowi)-Basuk Tjahja Purnama (Ahok), M. Taufik menegaskan tidak ada pasangan cadangan bagi parpolnya karena yakin keduanya lolos tes kesehatan.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Tidak ada calon cadangan untuk Jokowi maupun Ahok, mereka sudah sepaket. Kami optimistis mereka berdua lolos tes kesehatan,” ujar M. Taufik di Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Walaupun belum mendapatkan hasilnya, kedua pasangan ini diyakini dapat lolos karena sebelumnya pernah melakukan hal yang serupa saat mereka berdua menjadi calon kepala daerah. Ia juga menegaskan pihaknya tidak ingin berandai-andai bila memang hasilnya positif mereka berdua tidak lolos tes kesehatan.

“Jangan berandai-andai, kami yakin lolos. Terlebih dari itu, bahkan kami juga yakin menang. Jokowi dan Ahok pasangan calon yang masih muda dan sehat fisik. Jadi kami rasa tidak akan ada masalah,” ujarnya.

Sebelumnya, Senin (9/4/2012) semua pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Saat tes kesehatan itu  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta menekankan, parpol pengusung maupun independen bisa mengajukan calon cadangan bila kemungkinan calon yang sudah diajukan terganjal masalah kesehatan.

Sementara itu, menanggapi beberapa hasil survei terhadap cagub-cawagub DKI, M. Taufik menegaskan bahwa pihaknya tidak bergantung terhadap hasil survei karena mereka memiliki penghitungan tersendiri terhadap sikap publik yang dapat dijadikan acuan dalam menentukan strategi.

“Kami juga memiliki penghitungan sendiri terhadap suara publik. Survei yang dilakukan pihak eksternal tidak terlalu berpengaruh terhadap langkah strategi pemenangan kami,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya