SOLOPOS.COM - (detiknews)

(detiknews)

JAKARTA–Hasil pemeriksaan kesehatan pada enam pasang bakal calon gubernur (Balongub) DKI Jakarta bisa diketahui dalam waktu satu hari. Namun hasil kesehatan itu tidak akan diumumkan ke publik. Kenapa?

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Hasilnya kita tunggu satu hari bisa selesai. Hasil pemeriksaan tidak diumumkan karena terkait pribadi calon,” ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Juri Ardianto, kepada wartawan, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (9/4/2012).

Menurut Juri, pihaknya pasrah pada tim dokter RSPAD untuk penilaian jasmani dan rohani balongub DKI. Jika ada yang tidak lolos tes kesehatan, pihaknya akan mematuhinya.

“Hasil tidak diumumkan tapi tentu kami akan beritahukan terlebih dulu pada tiap pasangan calon,” kata Juri.

Seluruh persyaratan keseluruhan Balongub, lanjut Juri, akan diumumkan pada 10 Mei mendatang. “Nanti hasilnya diketahui berbarengan dengan seluruh persyaratan pada 10 Mei,” kata dia.

Seperti diketahui, pasangan Faisal-Biem melakukan pemeriksaan kesehatan pertama kali. Setengah jam kemudian pasangan Hendardji-Riza. Setengah jam kemudian pasangan Alex-Nono. Setelah itu pasangan Jokowi-Ahok, kemudian pasangan Foke-Nara. Sedangkan yang terakhir pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik. Pemeriksaan pertama dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

DKI Jakarta akan menggelar pemilihan kepala daerah pada 11 Juli mendatang. Sejumlah pasangan bakal calon sudah mendaftarkan diri ke KPU DKI, baik lewat partai politik maupun lewat jalur perseorangan.

KPU DKI Jakarta baru akan mengumumkan pasangan calon independen dan partai politik atau gabungan partai politik yang memenuhi persyaratan pada tanggal 10-11 Mei. Lalu masa kampanye masing-masing calon secara resmi akan dilaksanakan pada 24 Juni-7 Juli 2012 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya