SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FOTO: Posko Bantuan Jokowi dan Foke di Lokasi Kebakaran Tambora/dtc

FOTO: Posko Bantuan Jokowi dan Foke di Lokasi Kebakaran Tambora/dtc

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

JAKARTA — Pasca kebakaran di Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, sejumlah posko bantuan untuk warga langsung didirikan. Tak ketinggalan, tim sukses calon Gubernur DKI Jakarta juga ikut berebut simpati dengan mendirikan posko ini.

Di posko bantuan timses cagub, terpasang bendera partai termasuk foto pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Pemasangan spanduk bergambar calon dan nomor urut dianggap sebuah pelanggaran.

Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), M Jufri mengatakan, pemasangan spanduk calon dapat dikategorikan kampanye. “Tidak boleh pemasangan spanduk itu karena bukan hari kampanye,” kata Jufri kepada detikcom, Selasa (31/7/2012) malam.

Menurut dia, bantuan yang diberikan calon gubernur mengatasnamakan pribadi diperbolehkan. Namun, kedua pasangan calon tidak boleh memposisikan sebagai cagub DKI saat memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah.

“Kalau memberi bantuan kemudian memasang alat peraga itu bagian dari kampanye. Memberi bantuan ke warga silakan saja, tapi nggak perlu pakai embel-embel sosialisasi,” tutur Jufri.

Posko Jokowi-Ahok berdiri dekat rel kereta Stasiun Angke, Jalan Kampung, Pekojan. Posko yang dibangun dari sebuah tenda berukuran 4 X 4 meter dan terpasang bendera Gerindra dan memasang foto Jokowi-Ahok lengkap dengan tulisan angka 3.

Lima meter dari posko Jokowi-Ahok, berdiri juga posko Foke-Nara. Posko Foke-Nara berdiri di belakang tenda pengungsi dan memamerkan angka 1 di tenda dengan dilabeli tulisan ‘Posko Peduli Bencana Kebakaran Forum Bersama Jakarta-Tambora’. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya