SOLOPOS.COM - Ilustrasi pedagang cabai (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA–Harga sayuran di Pasar Beringharjo masih saja fluktuasi. Salah satu komoditas yang fluktuasi dalam harga cabai rawit. Harga cabai rawit merah di Pasar Beringharjo berkisar Rp20.000 hingga Rp25.000 per kilogram (kg).

Salah satu pedagang cabai, Naning mengatakan harga cabai rawit pagi dan siang sudah berbeda. Untuk harga cabai pada pagi hari bisa mencapai Rp25.000 satu kg. Sedangkan jika sudah memasuki siang, banyak cabai yang rusak dan harganya langsung turun drastis menjadi Rp20.000 per kg.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Harga cabai masih naik-turun, tidak bisa normal terus. Harga pagi dan siang saja sudah berbeda. Naik-turunnya harga ini ya dari para distributor, kami hanya menyalurkan ke penjual saja,” kata Naning di Pasar Beringharjo, Jumat (3/1/2013).

Naning menambahkan untuk harga cabai rawit hijau cenderung stabil, yakni Rp20.000 per kg. Demikian pula dengan cabai merah kriting Rp20.000 per kg dan cabai merah biasa Rp15.000 per kg.

Di sisi lain, harga bawang merah juga masih tinggi di Pasar Beringharjo. Salah satu penjual bawang merah, Poniyem mengatakan harga bawang merah masih berkisar di antara Rp17.000 hingga Rp23.000 per kg.

“Ini untuk bawang merah yang kecil-kecil. Kalau yang besar-besar bisa mencapai Rp27.000 per kg,” kata Poniyem yang menjelaskan harga bawang putih mulai turun menjadi Rp10.000 kg.

Sedangkan sayuran masih stabil. Harga tomat mencapai Rp12.000 per kg dan harga kobis masih Rp5.000 per kg.

“Harga sayuran masih stabil. Hanya harga bawang merah saja yang naik-turun saat ini. Kami berharap ada kepastian harga,” tambah Poniyem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya