SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–Wakil Ketua KPK, Busyro Muqodas menegaskan pihaknya masih akan memanggil Anas Urbaningrum terkait perkara dugaan korupsi dalam proyek pusat olah raga di Bukit Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pemanggilan Ketua DPP Partai Demokrat tersebut rencananya akan dilakukan bulan depan, meski tidak menutup kemungkinan KPK dapat memanggilnya kembali pada bulan ini.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Syukur bulan Juli. Ini untuk pendalaman penyelidikan,” kata Busyro,di sela-sela Fun Bike Milad Universitas Islam Indonesia (UII) ke-69 di Kampus UII Cik Di Tiro, Minggu (10/7).

Sebelumnya Anas tercatat telah dipanggil sebanyak dua kali. Pertama pada 28 Juni dan terakhir pada 4 Juli. Busyro mengatakan KPK tak dapat berspekulasi status Anas akan cepat berubah menjadi tersangka.

”Ketika ada basic bukti material valid baru bisa jadi tersangka, jadi tidak ngasal,” jelasnya .

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Malarangeng yang juga hadir dalam Milad tersebut mengatakan, untuk sementara proyek Hambalang tidak dilanjutkan karena tengah dievaluasi setelah terjadinya longsor beberapa waktu lalu.

Andi berharap secepatnya proyek tersebut kembali dikerjakan. Proyek ini juga tengah dibicarakan dengan DPR RI.

”Kalau sudah tidak ada masalah,pembangunan akan dilanjutkan lagi,” katanya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya