SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

CIREBON — Bus PO Garuda Mas nomor polisi B 7385 IZ menabrak sebuah truk tanki bermuatan semen curah di jalur utama Pantura Losari Cirebon, Jawa Barat, Senin (1/10/2012) malam. Peristiwa itu menyebabkan enam orang tewas di lokasi.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Keterangan yang dihimpun, Selasa (2/10/2012), kecelakaan itu diduga akibat bus Garuda Mas mengalami pecah ban. Bus melaju dari arah Jawa Tengah tujuan Jakarta, bus tersebut menerobos keluar jalur arah berlawanan sebuah truk tangki dengan kecepatan sedang bertabrakan.

Satu korban dibawa ke RSUD Gunung Jati Kota Cirebon, sedangkan lima korban lainnya termasuk sopir truk dilarikan kerumah sakit Waled Kabupaten Cirebon.

Lima orang meninggal dunia dibawa ke RSUD Waled, Cirebon, yakni Nana (30), Sirun (39), Karimun (36), Yanto (27), dan Sunardi (sopir truk semen).

Korban yang mengalami luka cukup parah berjumlah 28 orang dibawa ke RSUD Waled untuk mendapatkan perawatan.

Menurut keterangan Kanit Lakalantas Polres Cirebon Iptu Didi, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu masih dalam penyelidikan.

Wasnadi warga Losari Cirebon menuturkan, terdengar suara ledakan cukup keras pada Senin malam sekitar pukul 20.30 WIB di jalur utama Pantura Losari. Diperkirakan tabrakan karena jalan Losari sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Jalur utama Pantura di Losari kecepatan kendaraan cukup tinggi, sehingga rawan terjadi kecelakaan dan sering menelan korban jiwa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya