SOLOPOS.COM - Sejumlah warga menaiki bus tingkat Werkudara saat berhenti di kawasan Gladak Solo. (Dwi Prasetya/Solopos)

Sejumlah warga menaiki bus tingkat Werkudara saat berhenti di kawasan Gladak Solo. (Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)--Bus tingkat Werkudhara beroperasi tiap hari untuk penumpang ritel selama bulan Ramadan.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Sebelumnya, bus ini hanya melayani penumpang ritel pada Sabtu dan Minggu setiap pekannya. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Indarjo, bus tingkat sengaja melayani penumpang ritel setiap hari untuk mengambil mementum menunggu buka puasa alias ngabuburit. Penumpang, kata dia, bisa menikmati ngabuburit keliling Solo mulai pukul 15.30 WIB sampai menjelang Magrib.

“Pada bulan Ramadan khusus bus tingkat Werkudhara akan beroperasi setiap hari pukul 15.30 WIB. Jadi warga Solo dan sekitarnya bisa menunggu waktu buka puasa dengan menikmati perjalanan keliling Solo menggunakan bus tingkat,” terang dia, saat dihubungi Espos, Senin (1/8/2011).

Khusus Ramadan, Indarjo menjelaskan bus tingkat Werkudhara akan beroperasi mengikuti rute panjang, yakni mulai dari kantor Dishub di kawasan Manahan, melewati Jl Slamet Riyadi, sampai ke Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dan kembali ke kantor Dishub melalui Jl Vetaran.

Untuk menikmati kesempatan ngabuburit dengan bus tingkat, setiap penumpang hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000/orang. Harga ini sesuai dengan tarif penumpang ritel pada layanan ritel biasanya di hari Sabtu dan Minggu pagi. Dia menambahkan, untuk kian memuaskan penumpang, kru bus memberi kesempatan penumpang untuk turun di tempat yang mereka inginkan. “Misalnya ingin turun di Gladak, foto-foto, silakan. Tinggal disampaikan pada kru bus tingkat.”

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya