SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banyumas–Kecelakaan maut antara sebuah bus pariwisata dan Daihatsu Xenia terjadi di Jalan Raya Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. Akibat kejadian itu, tiga orang tewas seketika dan tiga korban lainnya kritis.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Rabu (27/10). Mobil Xenia B 2479 TI melaju dengan kecepatan tinggi dari arah tempat wisata Baturaden. Sesampainya di sebuah tikungan, tiba-tiba muncul bus pariwisata. Benturan hebat antara kedua kendaraan itu pun tidak bisa dihindarkan.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Akibat tabrakan itu, Daihatsu Xenia itu ringsek. enam orang penumpangnya terjepit badan kendaraan naas itu. Sementara bus pariwisata hanya mengalami kerusakan di bagian depan.

Kondisi itu membuat warga yang ingin menolong kesulitan mengevakuasi para korban. “Yang Xenia hancur. Saya melihat tiga orang tewas di tempat dan tiga lainnya kritis,” kata, Widi, seorang saksi mata.

Para korban luka kemudian dilarikan ke Rumah Sakit (RS) DKT Purwokerto. Sedangkan tiga jenazah korban tewas, masih disimpan di ruang jenazah RS Margono, Soekardjo, Purwokerto.

Kasat Lantas Polres Banyumas,  AKP Tarhim, mengatakan kecelakaan diduga terjadi karena pengemudi mobil Xenia mengantuk dan kurang memahami medan Baturaden. Di jalur tersebut memang rawan kecelakaan karena banyak tikungan tajam.

“Pengemudi terlalu mengambil jalur kekanan dengan kecepatan tinggi. Sehingga ketika melewati tikungan, dia tidak bisa menghindar bus yang muncul dari arah berlawanan,” kata Tarhim.

Korban tewas dalam kecelakaan itu adalah  Firman Ari Wibowo, Solehan dan Kopda Slamet Riswanto. Kopda Slamet anggota TNI AU dari Pangkalan Udara Wirasaba Purbalingga.

Sementara tiga korban luka adalah Tarno, Triono, dan Dewi Winarni. Semua korban luka ini merupakan warga Purbalingga, Jawa Tengah.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya