SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Bus Langsung Jaya jurusan Solo-Jakarta rusak karena terkena lemparan batu dari sejumlah orang yang mengenakan atribut kelompok suporter Pasoepati di simpang empat Manahan Jl A Yani Solo, Minggu (14/2).

Kejadian itu terjadi sebelum pertandingan antara Persis Solo melawan PSIS Semarang.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Informasi yang dihimpun Espos di Mapoltabes Solo, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Bus yang dikemudikan oleh Triyanto, 33, warga Plosorejo RT 4/RW II Kerjo, Karanganyar itu melaju dari arah utara.

Saat bus berhenti di sekitar simpang empat Manahan karena terkena lampu merah tiba-tiba ada melempar batu ke arah bus. Lemparan batu itu mengenai kaca bus di bagian tengah sebelah kiri. Akibatnya, kaca tersebut pecah sebesar 95 sentimeter. Bus itu dipenuhi dengan penumpang yang hendak menuju Jakarta.

Diduga, pelemparan batu itu dilakukan oleh sekitar 20 orang yang hendak melihat pertandingan sepakbola di Stadion Manahan.
Pengemudi bus, Triyanto langsung menuju Mapoltabes Solo yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Dia melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian. Hingga Minggu petang, dia masih menjalani pemeriksaan di Mapoltabes Solo. Sejumlah penumpang juga diperiksa sebagai saksi.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya