SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham Asia menguat seiring adanya perkiraan kebijakan moneter AS akan mengakomodasi pertumbuhan ekonomi.

Seperti diketahui, The Federal Reserve berencana untuk mempertahankan tingkat suku bunga rendah di tengah perlambatan ekonomi global. Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5% pada perdagangan Kamis (9/10/2014) pukul 07.19 waktu London atau pukul 13.19 WIB.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

“The Fed sepertinya akan mempertahankan suku bunga rendah dan kebijakan ini sangat akomodatif,” ujar Matthew Sherwood, Head of Investment Markets Research Perpetual Ltd, seperti dikutip Bloomberg.

Saham Great Wall Motor Co melonjak 4,5% tertinggi sejak Juli. Sementara itu, saham Tianhe Chemicals Group Ltd anjlok 38%.

Delapan dari 10 kelompok industri di indek Asia-Pacific menguat dipimpin sektor finansial dan material. Indeks berjangka Euro Stoxx 50 naik 1%, dan indeks berjangka Standard & Poor’s 500 sedikit berubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya