SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham Jepang bergerak naik pada pembukaan hari ini, Senin (8/9/2014). Indeks Topix bergerak terbatas saat investor mempertimbangkan laporan ekonomi dan data pekerjaan AS.

Saham Softbank Corp melejit sedangkan Rakuten Inc jatuh. Saham Softbank naik 2,3 persen setelah Alibaba Group Holding Ltd meningkatkan penawaran senilai US$21,1 miliar ke publik. Sementara Rakuten merosot 3,3 persen setelah menyebutkan rencana pembelian operator website AS, Ebates Shopping.com Inc,

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Indeks Topix naik 0,2 persen to 1.295,18 setelah pembukaan hari ini. Sedangkan indeks Nikkei 225 juga naik 0,1 persen ke 15.728,99. Hal itu bersamaan dengan turunnya nilai tukar yen menjadi 105,14 per dolar.

Penurunan ini disebabkan pelemahan ekonomi Jepang yang lebih besar dari pada estimasi pemerintah pada kuarter kedua 2014. GDP Jepang menyusut 7,1 persen dibandingkan tahun sebelumnya per Juni atau lebih besar dari pada estimasi sebesar 6,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya