SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham Amerika Serikat (AS) mengalami penurunan terdalam selama sebulan, seiring maraknya aksi jual global di bursa saham.

Hal itu terjadi seiring dengan meningkatnya krisis politik di Ukraina akan menjadi konflik yang semakin besar. Indeks Standard & Poor’s 500 turun 0,7% ke level 1.845,73 pada penutupan perdagangan Senin (3/3/2014). Adapun Dow Jones Industrial Average melemah 153,68 poin atau 0,9% ke level 16.168,03.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

“Aksi jual global meningkat seiring meningkatnya kekhawatiran krisis politik di Ukraina,” ujar Frederic Dickson, Chief Investment Strategist D.A. Davidson & Co, seperti dikutip Bloomberg.

Saham General Electric Co dan 3M Co turun 1,4%. Visa Inc dan American Express Co turun lebih dari 1,4%, Gazprom OAO hingga OAO Lukoil melemah 6,9%. Yandex NV anjlok 14%. Sementara itu saham Reynolds American Inc reli 4,8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya