SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham AS melemah untuk pertama kalinya dalam 3 hari setelah Gubernur Federal Reserve Janet Yellen mengatakan program pemberian stimulus bank sentral akan berakhir dan suku bunga acuan bisa naik enam bulan kedepan.

Indeks S&P 500 turun 0,6% ke level 1.860,77 pada penutupan perdagangan Rabu (19/3/2014). Adapun Dow Jones turun 114,02 poin atau tergelincir 0,7%.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Laju pengetatan stimulus, sekali the Fed melakukan pengetatan, dan itu lebih cepat dari perkiraan, saya rasa hal itu yang membuat pasar bereaksi seperti ini,” ujar John Canally, Economic Strategist LPL Financial Corp, seperti dikutip Bloomberg.

Saham Walt Disney Co, General Electric Co, dan Boeing Co turun 1,4% membawa indeks Dow Jones Industrial Average juga melemah. Consolidated Edison Inc memimpin penurunan sektor Utilitas, Newmont Mining Corp turun 3%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya