SOLOPOS.COM - Pialang beraktivitas di lantai Bursa Saham New York. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham AS melemah seiring International Monetary Fund memperingatkan risiko pertumbuhan global dan Federal Reserve mengindikasikan pemangkasan stimulus akan berlanjut.

Indeks S&P 500 turun 0,7% ke level 1.828,75 pada penutupan perdagangan Rabu (19/2/2014). Adapun Dow Jones Industrial Average turun 89,84 poin atau 0,6% ke 16.040,56.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Sejauh ini, pemangkasan stimulus kelihatannya akan tetap dilanjutkan, dan bank sentral memegang komitmen itu. Investor harus menyadari bahwa ini adalah permulaan bagi proses yang akan sangat lama,” ujar Erik Davidson, Deputy Chief Investment Officer Wells Fargo Private Bank, seperti dikutip Bloomberg.

Saham U.S. Steel Corp turun 7%, JPMorgan Chase & Co dan Bank of America Corp melemah 1,6%. Sementara itu Nabors Industries Ltd, CF Industries Holdings Inc, dan Garmin Ltd naik 5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya