SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Endang Muchtar)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham negara berkembang (emerging markets) ditutup melemah ke level terendah dalam 6 bulan seiring saham Hyundai Motor Co memimpin pelemahan di sektor konsumer.

Selain itu, pelemahan terjadi seiring penurunan harga minyak menekan pergerakan sektor energi di tengah ekonomi global melambat.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Indeks MSCI Emerging Markets turun 0,4% ke level 978,92 pada perdagangan Kamis 16/10/2014) pukul 14.05 waktu Hong Kong atau pukul 13.05 WIB.

“Investor sangat khawatir dengan prospek pelemahan ekonomi global,” ujar Jeffrosenberg Tan, Fund Manager PT Sinarmas Asset Management, seperti dikutip Bloomberg.

Saham Hyundai Motor anjlok ke level terendahnya dalam 3 tahun dan Oil explorer Cnooc Ltd turun ke level terendah dalam 6 bulan.

Indeks Korea Selatan Kospi turun 0,4%, Hang Seng China Enterprises Index turun 0,4%, indeks Vietnam turun 2,2%, dan indeks Malaysia turun 0,7%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya