SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham negara berkembang (emerging markets) naik ke level tertingginya dalam enam pekan seiring data klaim pengangguran AS lebih baik dari estimasi memicu keyakinan pertumbuhan ekonomi global.

Indeks MSCI Emerging Markets naik 1,2% ke level 971,07. Bursa global mencetak reli setelah adanya data pengangguran AS yang melemah, menambah optimisme terhadap bursa tenaga kerja sebelum Departemen Tenaga Kerja merilis data payroll esok hari.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Investor kelihatannya menjadi lebih nyaman. Jika data-data mulai stabil, akan terjadi permintaan yang bagus,” ujar Kevin Caron, Market Strategist Stifel Nicolaus & Co, seperti dikutip Bloomberg, Jumat (7/3/2014).

India’s Sensex reli 1,1% seiring penguatan saham ICICI Bank Ltd. Brazil’s Ibovespa menguat dipicu kenaikan saham MRV Engenharia e Participacoes SA yang memimpin penguatan di sektor pembangun rumah. Sementara itu Russia’s Micex melemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya