SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Sebagian besar bursa saham Asia, Kamis (30/10/2014) pagi, menguat setelah The Fed mengumumkan akan mengakhiri program pembelian aset di tengah penguatan ekonomi AS. Penguatan tersebut terindikasi dari laporan keuangan beberapa perusahaan besar.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3%. Sedangkan indeks Topix Jepang dan indeks S&P/ASX 200 Australia sama-sama menguat 0,5% hingga pukul 09.29 waktu Tokyo. Saham Samsung Electronics dan Nintendo mengalami reli, sedangkan Yahoo Japan dan Mitsubishi Motors jiustru anjlok.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

The Fed masih berkomitmen menjaga suku bunga tetap rendah untuk sementara waktu setelah menggelar pertemuan selama dua hari. Para pejabat The Fed juga menyatakan kondisi pasar tenaga kerja membaik dan angka pengangguran berkurang.

“Dalam waktu dekat, pasar akan lebih mudah berubah. Akankah penguatan ekonomi AS periode ini cukup untuk mendukung peningkatan harga-harga saham? Ekspansi ekonomi AS yang kuat dan meluas adalah fondasi dasarnya,” kata Matthew Sherwood dari Perpetual Ltd Sydney, dikutip Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya