SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). (Dok/JIBI/Bisnis)

Bursa saham ini terkait IHSg yang diprediksi mencapai rekor baru 5.550.

Solopos.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) mengalami rally hingga mencapai rekor tertinggi 5.499. Setelah itu diperkirakan indeks akan terkonsolidasi untuk bersiap mencapai titik rekor baru 5.550.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Analis HD Capital Yaganur Wijanarko mengatakan rally yang membawa IHSG ke all time high baru di 5.499 membuat momentum menjadi lebih positif.

Namun, keadaan jenuh beli membuat pelaku pasar melakukan aksi jual di atas sehingga pasar menjadi terkonsolidasi di daerah baru.

“Kisaran support 5.445 dan resistance 5.499,” ungkapnya dalam riset, Sabtu (7/3/2015).

HD Capital menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar untuk meredakan keadaan jenuh beli harian dan mingguan. Rekomendasi untuk melakukan posisi buy apabila terjadi koreksi atau konsolidasi minor dalam pembentukan strong uptrend baru di IHSG.

Meski IHSG sempat mencetak new high, sambungnya, keadaan overbought atau jenuh beli dapat menyebabkan IHSG berubah secara jangka pendek dari strong uptrend ke konsolidasi sideways.

“Sehingga dalam keadaan tersebut lebih bijak untuk buy on weakness versus mengejar kenaikan secara agresif,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya