SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Bursa saham Jepang kembali menguat seiring pelemahan yen dan penguatan dolar yang terus berlanjut.

Solopos.com,TOKYO — Bursa saham Jepang menguat seiring nilai tukar yen yang melemah terhadap dolaar AS. Dolar kembali menguat setelah laporan payroll AS dan komitmen European Central Bank (ECB) membeli aset dan obligasi untuk menguatkan ekonomi.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Sekisui House Ltd. naik 2,6 % setelah menyatakan akan membeli kembali saham-sahamnya senilai 20 miliar yen (US$183 milion). Sumitomo Dainippon Pharma Co. melonjak 6.2 % setelah Nomura Holdings Inc. meningkatkan harga target di bursa.

Sementara itu, FamilyMart Co. merosot 3.3 % setelah retail nomor tiga terbesar di Jepang itu menyatakan sedang dalam pembicaraan merger dengan Uny Group Holdings Co. Saham Uny sendiri melonjak 8.3 %.

Dikutip dari Bloomberg, Indeks Topix Jepang naik 0,4% ke 1,530.30 pada pukul 09.22 waktu Tokyo. Namun volume perdagangan masih di bawah rata-rata dalam 30 hari terakhir. Sedangkan indeks Nikkei 225 naik 0,7% ke 18,882.34. Yen diperdagangkan pada 120,10 per dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya