SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, LONDON — Bursa saham Inggris sedikit berubah saat penguatan Barclays Plc dan British American Tobacco Plc mampu mengimbangi anjloknya saham-saham perusahaan minyak. Seperti diketahui, harga minyak dunia terus melemah setelah OPEC memutuskan tak akan mengurangi produksi minyak mentah.

Barclays naik 2,4% setelah Goldman Sachs Group merekomendasikan investor untuk membeli saham-saham perbankan. Saham BAT juga naik 1,1% dan Astra Zeneca Plc naik 1,3%. Saham perusahaan minyak seperti Royal Dutch Shell Plc anjlok 3,7% setelah Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) tidak mengubah batas produksinya.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Indeks FTSE anjlok turun 5,75 poin atau 0,1% ke 6.723,42 pada penutupan di London. Saham-saha, naik rata-rata 0,3% seiring optimisme ekonomi Jerman setelah angka pengangguran negara itu turun melebihi perkiraan.

FTSE All Share Index juga naik kurang dari 0,1%, indeks ISEQ Irlandia naik 1,3%, dan bursa AS tutup karena liburan thanksgiving.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya