SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa-bursa saham Eropa menguat dan menghentikan pelemahan selama dua hari sebelumnya dengan saham Novartis AG dan UBS AG mengalami reli. Hal ini seiring data konsumen AS naik mencapai angka tertinggi dalam tujuh tahun terakhir.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 1 % ke 328,25 pada penutupan Selasa (28/10/2014). Indeks acuan tersebut dengan cepat menguat setelah laporan awal pemesanan dari AS untuk berbagai komoditas naik. Novartis naik 1,8% setelah laporan keuangan kuarter ketiga mereka melebihi estimasi dan UBS melejit 5,8%.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Bursa Eropa sedang menguat, didorong sejumlah laporan positif beberapa perusahaan,” kata RIchard Hunter dari Hargreaves Lansdown Plc, London, seperti dikutip Bloomberg.

Sementara itu, para pejabat The Federal Reserve sedang melakukan pertemuan dua hari. Diharapkan pertemuan itu bisa menghasilkan kebijakan untuk mengakhiri pembelian obligasi yang membuat neraca bank sentral AS itu membengkak. The Fed berjanji mempertahankan suku bunga yang menyiratkan kekhawatiran akan perlambatan ekonomi AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya