SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham Asia sedikit berubah setelah mengalami reli pada akhir pekan lalu saat investor menunggu data perdagangan China. Saham perusahaan ponsel menguat sedangkan saham perusahaan kesehatan tergelincir.

Indeks MSCI Asia Pacific turun kurangan dari 0,1 persen ke 148,41 pada pukul 09.13 waktu Tokyo. Indeks acuan tersebut telah meningkat 0,4 persen akhir pekan lalu dan menuentuh level tertinggi bulanan pada 3 September lalu.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Sementara itu, indeks Topix Jepang naik 0,4 persen. Ekonomi Jepang menyusut 1,8 persen pada kuarter kedua tahun ini. Hal itu hampir mirip dengan prediksi para pakar ekonomi yang memperkirakan ekonomi Jepang tumbuh negatif 1,7 persen.

Indeks S&P/ASX 200 Australia sedikit berubah dan Indeks NZX 50 New Zealand juga turun 0,1 persen. Sedangkan bursa Hong Kong belum dibuka dan bursa China, Korea Selatan, serta Taiwan, masih tutup karena libur.

Ekspor China pada Agustus lalu meningkat 9 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan impor China juga meningkat 3 persen seperti dilansir Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya