SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Bursa saham Asia kembali jatuh ditandai dengan turunnya indeks acuan regional pada hari kelima di tengah kekhawatiran terhadap akhir program stimulus The Federal Reserve dan pelemahan ekonomi Eropa.

Dikutip dari Bloomberg, Indeks MSCI Asia Pacific (MXAP), Kamis (2/10/2014) turun 0.1% ke 139,64 pada pukul 09.02 waktu Tokyo. Pada penutupan kemarin, indeks turun ke level terendah dalam empat bulan.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

September lalu, indeks acuan Asia tersebut sempat mengakhiri pelemahan bulanan terbesarnya dalam dua tahun di tengah bayangan perlambatan ekonomi China dan khawatiran naikknya suku bunga The Fed. Sementara itu, bursa-bursa AS juga anjlok dalam penutupan Rabu (1/10/2014).

Indeks Topix Jepang anjlok 1,3% dan merupakan penurunan terbesar dalam dua bulan. Indkes Kospi Korsel turun 0,5%, indeks S&P/ASX 200  Australia turun 0,4%, dan indeks NZX 50 melemah 0,3%. Sedangkan bursa Hong Kong tutup hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya