SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Bursa saham Asia menguat untuk hari keempat setelah indeks acuan bursa AS, indeks S&P 500, mendekati rekor baru. Hal ini terjadi di tengah optimisme data pendapatan dan ekonomi AS sebelum pengumuman kebijakan The Federal Reserve.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4% ke 139,32 hingga Rabu (29/10/2014) pukul 09.01 waktu Tokyo sebelum bursa Hong Kong dan China dibuka. Sementara itu, indeks S&P 500 melonjak 1,2% pada penutupan perdagangan Selasa (28/10/2014).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Data konsumsi AS pada Oktober naik ke angka tertinggi dalam tujuh bulan terakhir. Sementara itu the Fed diperkirakan akan mengakhiri pembelian obligasi dan mempertahankan tingkat suku bunga.

“Kami melihat kepercayaan konsumen dan berharap kebijakan The Fed lebih lunak,” kata Jasper Lawler dari CMC Markets Plc seperti dikutip Bloomberg.

Sementara itu, indeks Topix Jepang naik 0,7% setelah Nomura Holdings Inc melaporkan keuntungan yang melebihi estimasi dan data produksi industri Jepang yang meningkat pada September. Indeks Kospi Korsel juga naik 0,7%. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,2% dan indeks NZX Selandia baru naik 0,3%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya