SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Bursa saham Asia kembali menguat. Namun penguatan masih dibayangi pertumbuhan ekonomi China yang merosot.

Solopos.com, TOKYO — Bursa saham Asia menguat dan memangkas pelemahan mingguan pekan ini. Penguatan ini seiring terus menguatnya dolar sebelum keluarnya data peluang kerja di AS dan harga minyak dunia.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Indeks MSCI Asia Pacific menguat 0,2% pada pembukaan Jumat (6/3/2015) pukul 09.31 waktu Tokyo. Dikutip dari Bloomberg, Penguatan ini memangkas penurunan sebelumnya yang mencapai 0,6%.

Indeks Topix Jepang kembali ke level tertinggi dalam tujuh tahun terakhir. Sedangkan bursa Australia jatuh setelah pertambangan besi merosot. Sementara itu, Indeks S&P 500 akan sedikit berubah setelah indeks acuan AS itu menguat kali pertama dalam tiga hari terakhir.

Uni Eropa mengonfirmasi rencana untuk menguatkan ekonomi dengan membeli obligasi dan pertumbuhan ekonomi China berada di level terendah dalam 25 tahun terakhir. Hal ini membuat sebagian ekuitas menarik diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya